Kamis, 05 Juni 2014

gagal ganti password wifi, modem speedy ZTE ZXV10 W300S

Assalamualaikum, jumpa lagi ne sama coretan gk mutu cacatan kecil squid hehehe. malam ini ada kejadian aneh ne , kebetulan ane dpat tugas ne buat ngerubah passwrd wifi rumah si SR (nama disamarkan biar gk dibajak  ahahahahah XD ) krn ane ada kerjaan jadi ane utus SR serta temannya FU (kayak satria FU aja ya ahahahaha ) buat seting itu modem. awalnya semuanya sudah benar mulai dari login ke modem sampe liat ip udah oke.  berikut barang bukti saya sediakan =))
BB 1

BB2

nah semuanya oke kan, skr kita mulai masalahnya seharusnya pada BB1 (Barang Bukti 1) terlihat adanya pengaturan wlan/wifi persis disamping setingan lan, tapi kog ilang ya ? nah itulah y menjadi tugas berat SR & FU, mereka sudah mencoba mencari tapi belum menemukannya. akhirnya saya coba membantu (walopun awalnya saya juga tidak tau #sttt jangan ribut2 ya :D)

setelah saya googling beberapa saat, saya menemukan fakta menarik dari kaskus, intinya modem speedy ZTE ZXV10 W300S setelah dilakukan upgrade fitru wlan nya akan berpindah, tidak pada posisi semula (nah terus dimna dunk :/ ) . posisinya berpindah ke alamat ini >> http://ip-modem/basic/home_wlan.htm
nantinya akan muncul sperti BB3. kemudian passwrd y tadinya kita gunakan di awal, di sesi ini sudah tidak berlaku disesi ini kita harus menggunakan passwrd default dari si modem ini sendiri (default tapi khusus buat seting wifi doank ) 
Username : support
Pass : theworldinyourhand
nanti kalau sudah masuk akan tampil sperti BB4 . kalau sudah silahkan dech diganti passwrd wifinya :D
sekian tutorial ini terima kasih buat guru-guru saya SR & FU atas pelajarannya malam ini
wassalam

BB3

BB4

4 komentar

Tulis komentar
avatar
31 Agustus 2014 pukul 10.36

ko ga bisa browsing ip-modem/basic/home_wlan.html

Reply
avatar
Anonim
5 Oktober 2014 pukul 23.16

Makasih gan membantu banget. Karena sempat bingung pengaturan wifi dimana.

Reply
avatar
Anonim
25 Oktober 2014 pukul 17.06

thanks gan, sampe muter muter ane nyari beginian. taunya gitu.
amsyong.

Reply
avatar
Anonim
7 Maret 2015 pukul 20.46

user sama password nya kok gak bisa ya gan?

Reply