Sabtu, 07 Desember 2013

menjalankan avant-setting sebagai root

wah wah udah lama gk buat tutor ne. berhubung lagi sibuk didunia nyata, eh ini blog kagak keurus gini ya :'( #curhat mode on
oke dech langsung aja, kejadian ini bermula pada xubuntu 12.04 distro y notabene mw ane remaster ane bosan sama panel xfce nya alhasil ane cobain dah install avant-windows-navigator

perintahnya sich biasa aja apt-get install avant-window-navigator awn-applets-all -y
udah kelar dah. langsung aja ane jalanin awn, Alhamdulillah berhasil :D
nah langsung dah ane buka setingannya, mw tambah jalan pintas eh eh rupanya gk kebuka setingannya :(. cukup setengah hari dah alhasil ane bertapa di google bertemulah dengan solusi mini tapi cukup efektif.. berikut langkahnya :
1. buka editor favorit ente disini ane coba pake nano
nano /usr/bin/awn-settings

2. temukan baris if os.geteuid() == 0:nah tugas kita cuku merubah 0 menjadi 1
 
if os.geteuid() == 1:


kemudian coba buka avant-setting ,, ta-da...

buktikan sendiri aja ya. ini ss ane


Bagikan

Jangan lewatkan

menjalankan avant-setting sebagai root
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.